Ketua DPRD kota Malang Drs. Abd. Hakim hari ini, 6-12-2017 di ruang kerja DPRD kota Malang menerima perwakilan masyarakat yang terdiri dari berbagai macam elemen yang ada di Kota Malang, yang di antaranya adalah tokoh Akademisi, dan tokoh Seni Budaya yang ada di kota Malang.

Dalam pertemuan ini perwakilan elemen masyarakat menyampaikan tentang rencana- rencana acara yang akan di lakukan masyarakat kota Malang baik terkait dengan Politik, Sosial dan Budaya di kota Malang. Di samping itu kehadiran elemen-elemen masyarakat kota Malang ini juga dalam rangka memberi dukungan atas langkah keterbukaan beliau, dan bisa jadi langkah ini adalah sebuah fenomena, melihat perkembangan budaya politik selama ini yang cenderung sangat birokratis.

Terkait dengan keterbukaan birokrasi terutama lembaga DPRD yang beliau pimpin, Drs. Abd. Hakim menyampaikan, “Saya secara pribadi maupun institusi membuka ruang dialog seluas-luasnya untuk masyarakat kota Malang baik di kantor dewan maupun ketika ada undangan dari masyarakat kepada saya sebagai ketua DPRD,” lanjutnya.

Tentang keterbukaan kinerja DPRD, pada tgl 23 desember nanti kita akan mengundang seluruh media yang ada di Malang untuk memberikan publikasi tentang program-program dan langkah-langkah kerja DPRD kota Malang, agar masyarakat tahu apa saja yang sudah dan akan di lakukan oleh DPRD kota Malang. Masyarakat diminta ikut serta aktif dalam program-program tersebut, “Para Ketua Komisi yang nanti akan bicara dan menjelaskan,” tegasnya.

Beliau juga menyampaikan tentang anggaran-anggaran di APBD yang saat ini belum termanfaatkan dengan baik, “Anggaran-anggaran untuk Seni Budaya, Olah Raga dan Kepemudaan ini ada, dan belum maksimal penggunaannya, monggo sharing dengan DPRD tentang anggaran ini dan bagaimana pengelolaannya, mari bersama-sama untuk memajukan potensi yang ada di kota Malang,” tandasnya.

Perkembangan kota Malang yang begitu cepat, memang menuntut kerjasama semua pihak untuk bergerak dalam proses Pembangunan Kota Malang, yang tidak hanya perkembangan pembangunan fisik tetapi juga pembangunan mentalitas masyarakat.

Langkah proaktif yang sudah di ambil oleh Ketua DPRD, dengan lebih membuka diri dan komunikasi aktif yang lebih terbuka, di harapkan ke depan bisa menjadi contoh keterbukaan birokrasi yang lebih baik oleh eksekutif dan dinas-dinas yang di naunginya, agar informasi dan solusi bisa lebih mudah di dapatkan masyarakat kota Malang dengan cepat dan tepat, sehingga masyarakat kota Malang bisa merasakan manfaat dari perkembangan kotanya. (Hermin/Red)

sumber : http://buktipers.com/komunikasi-terbuka-ketua-dprd-dan-warga-kota-malang/