Ketua DPRD Kota Malang Abd Hakim kembali menerima penghargaan atas kepeduliannya terhadap pertumbuhan  Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pengargaan tersebut diraihnya dari Smesco Indonesia dalam acara “Malang Bussines Forum Festival” pada minggu (10/12) yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM serta pemerintah Kota Malang.

Kepedulian Abd hakim terhadap UMKM selama menjadi wakil rakyat patut diapresiasi, ia terus mencurahkan kepeduliannya terhadap  keberadaan  UMKM, sehingga masyarakat saat ini dapat menikmatinya. “penghargaan ini merupakan satu bentuk kepedulian atas keberadaan sekaligus perhatian akan keberlangsungan UMKM di Kota Malang,” kata Abd Hakim.

Ia menjelaskan bahwa eksistensi UMKM sebagai sektor prekonomian hingga saat ini terus mengalami perkembangan. Kokohnya keberadaan UMKM ini teruji meskipun dihantam badai krisis ekonomi dan permasalahan lainnya. Oleh karenanya lanjut Hakim, UMKM sebagai salah satu pondasi prekonomian warga, harus terus diperkuat melalui payung hukum yang jelas baik pada tingkat Undang-Undanga maupun peraturan daerah.

“hal ini perlu dilakukan agar prekonomian di Indonesia, khususnya di Kota Malang semakin kokoh dan mewujudkan ekonomi Indonesia yang mandiri sebagai kekuatan bangsa,” ujarnya