Ketua DPRD Kota Malang Abd Hakim dalam Reses III rabu (6/12) di Rumah Dinas Jl. Panji Suroso 7C mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi realisasi APBD. Abd Hakim menyampaikan bahwa kedepan setiap komisi sesuai dengan tupoksinya harus memaksimalkan fungsi pengawasan dengan intens sidak ketempat pembangunan. “supaya APBD dapat dirasakan masyarakat dan tepat waktu kami akan melakukan sidak langsung ketempat pembangunan secara berkala,” tegasnya

Selain itu Abd Hakim menyampaikan bahwa ia sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin mengadu baik ke rumah dinas maupun ke kantor. “saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat kota malang datang langsung ke rumah ini (rumah dinas) maupun kantor untuk menyampaikan permasalahan yang dialami,” lanjutnya.

Reses kali ini berbeda dengan sebelumnya yakni Ketua DPRD seolah menghadirkan Presiden Jokowi. Seperti diketahui setiap kali Presiden Jokowi bertatap muka dengan masyarakat dalam acara resmi selalu menyempatkan diri untuk bertanya langsung kepada anak yang dibawa orang tuanya seputar ke-Indonesiaan. Hal ini pula dilakukan Abd Hakim dalam kesempatan ini. Sama seperti presiden Jokowi, ia menguji anak-anak yang disuruh maju untuk menghapal Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai dengan melafalkan surah pendek. “menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini sangat penting untuk  generasi bangsa,” ungkap Sekretaris PDI Perjuangan ini. Ia menambahkan “ini juga menandakan kalo PDI Perjuangan itu bukan komunis,” tambahnya sambil tersenyum.

Adapun penutup tahun ini (2017) Dewan akan mengadakan agenda khataman, mengundang anak yatim, dan evaluasi satu tahun pemerintahan di kantor DPRD Kota Malang pada akhir desember nanti, papar alumni SMA Negeri 7 Kota malang ini.